IMG-LOGO

Create By 21 September 2018 35 Views

Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2018/2019 Jalur Umum

InfoCPNS2018 ~ Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2018/2019 Jalur Umum, Di kalangan masyarakat sebagian memandang profesi PNS sebagai sesuatu yang istimewa sehingga setiap ada bukaan Calon Pegawai CPNS 2018/2019 lebih lagi bila ada bukaan Calon PNS Jalur Umum 2018/2019  maka orang berbondong-bondong ingin menjadi CPNS 2018/2019 Pegawai Negeri dengan mengikuti seleksi Pegawai Negeri Sipil 2018/2019, oleh karena itu maka info terbaru mengenai proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2018/2019 untuk bisa segera menjadi PNS 2018/2019 Jalur Umum memang begitu dinantikan, maka disini akan dibagikan mengenai Calon PNS Umum 2018/2019, mari disimak.

PNS atau Pegawai Negeri Sipil terkadang dianggap mulia di masyarakat, entahlah apa dasar dari penilaian itu namun yang pasti setiap orang yang baru menyelesaikan studi kuliah selalu ingin menjadi seorang PNS.

Meski tidak semua orang tapi kebanyakan demikian, menjadi bagian dari pemerintahan merupakan kebanggaan tersendiri, lebih-lebih saat dinas nanti ternyata penempatannya di daerah asal masing-masing. Saat ada acara-acara resmi seorang PNS menjadi yang terdepan sebagai panitia, demikian juga bila ada sosialisasi kepada masyarakat oleh karenanya posisi seorang PNS sering ditinggikan olehmasyarakat sekitar.Namun makin hari kini asumsi itu kian bergeser karena tingkah oknum PNS yang sering memanfaatkan jabatan hanya untuk keuntungan pribadi, Padahal pada hakikatnya PNS itu abdi negara atau pelayan masyarakat. Sedangkan PNS yang ada sekarang masih banyak yang tidak sadar akan kewajibannya melayani tersebut, bahkan selalu ingin dilayani.
Saat ini pemerintah mulah dari jajaran presiden hingga ke tingkat RT sedang gencar menggalakkan reformasi birokrasi yang mana diharapkan dapat menjadikan PNS sadar akan kewajibannya.
Tugas PNS sekarang dalam pelaksanaan lebih berat bila dibandingkan dengan PNS dulu sebab harus melayani tanpa henti dan selalu memberikan pelayanan yang optimal, dan reformasi birokrasi yang diterapkan dimulai dari sistem perekrutan. Di awal yang paling mencolok adalah persyaratan pendaftaran CPNS yang semakin ketat, Diutamakan bagi yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan pegawai. Sebagai contoh bila dahulu ada lulusan sarjana ekonomi yang mengajar di sekolah menjadi guru kemudian ada yang dari guru bekerja di kantor dinas bagian administrasi.

Keadaan yang demikian itulah yang menjadi penyebab kinerja kurang maksimal, bisa dibayangkan saja bila seorang petani diminta menjadi peternak dan begitu sebaliknya. Jauh lebih baik jika PNS nantinya memang mumpuni di bidangnya masing-masing.Tidak hanya disitu, dalam reformasi birokrasi Indonesia juga berusaha merampingkan pegawai yang ada, hingga saat ini jumlah di seluruh Indonesia itu tidak merata, di satu daerah kelebihan pegawai sedangkan yang lainnya kekurangan pegawai. Terjadi penumpukan di wilayah kota dan mengalami kelangkaan di pedesaan dan pedalaman, mengapa demikian? Alasan ini juga yang menjadi alasan untuk CPNS 2018/2019 itu masih diberlakukan moratorium. Semakin langkanya penerimaan CPNS ini membuat status sebagai PNS itu merupakan milik orang-orang terpilih yang memang telah menjalani serangkaian pengangkatan sebelumnya. Lalu kapan penerimaan CPNS 2018/2019 jalur umum itu dimulai? Mari tunggu informasi terbarunya disini, harap maklum hingga kini belum ada bukaan CPNS 2018/2019, terima kasih.

 

Sumber :-  Copyright © 2018-2019 - InfoCPNS2018.Com

              -  https://www.infocpns2018.com/2017/06/calon-pegawai-negeri-sipil-cpns.html

IMG
IMG
IMG